Lapis Surabaya

Bahan (untuk tiap lapisan):

10 btr   kuning telur
100 gr  gula pasir
125 gr  mentega, kocok
50 gr    tepung terigu

Cara membuat:

Siapkan 3 loyang persegi (hmmm punyaku sich ukuran 20cmx20cmx3cm). Alasi bawahnya dengan kertas roti.
Kocok telur dan gula hingga mengembang dan berwarna kepucatan.
Masukan mentega kocok.
Terakhir masukan tepung terigu, aduk hingga rata.
Bagi adonan menjadi 3 bagian yang sama.
Sisihkan satu bagian untuk bagian coklat yaitu adonan dasar ditambah dengan 1sdm coklat pasta.
Panggang dalam oven (aku pake suhu 150 derajat karena ovenku khan fan forced).
Keluarkan dari oven dan susun setiap bagian.
(Kalau aku, setiap lapisannya aku olesin dengan selai strawberry).

Nach,. ada yang pernah bilang kenapa kok kadang begitu dikeluarkan – kuenya jadinya menciut. So,. aku coba ikutin tipsnya dari happy home baking.
Yaitu,. setelah kue matang, jangan langsung dikeluarkan dari oven. Tetapi biarkan dalam oven dengan pintu oven sedikit terbuka. Biarkan dalam oven selama kurang lebih 6 menit.
Baru dech, kuenya dikeluarin dari oven.
Aku rasa supaya kuenya tidak kaget kali yach? Dari panas langsung ke dingin – bisa ciut jadinya

Sumber: Natural Cooking Club Indonesia.

Comments are closed.

