Sosis Solo

Bahan kulit:

300gr tepung terigu (aku ayak biar halus)
2 butir telur ayam
1 sdm mentega cair
garam secukupnya
air secukupnya

Bahan isi:

4 butir bawahg merah
2 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
garam dan merica secukupnya
200gr daging ayam cincang

Bahan celupan:

1 butir telur kocok lepas
Tepung roti (aku pakein biar lebih “gurih”)

Cara membuat:

Kulit:

Campur tepung terigu, telur, garam dan mentega hingga menyatu. Masukan air sedikit demi sedikit agar adonan menjadi cair. Dadar dalam kuali datar (aku pake yang ukuran 20cm). Sekali dadar, aku ambil adonan sebanyak 1 sendok sayur dan aku dadar tipis. Sisihkan

Sementara itu, tumbuk halus semua bumbu. Tumis hingga harum.
Masukan daging ayam cincang, masak hingga ayam matang, sisihkan.

Ambil satu lembar kulit dan isi dengan adonan isi. Gulung dan celupakan dalam telur kocok dan gulingkan dalam tepung roti.

Hm. nikmat banget dimakan ama ceplusan cabe rawit.

Sumber: Jajanan Pasar oleh Benedicta, modifikasi oleh Vonny

Comments are closed.

