Kaserol ayam (pake ayam panggang)

Ikutin resepnya mas Budi Sutomo (kebetulan aku nemu bukunya di City beberapa bulan yang lalu). Cuman,. isinya aku modif dech, seperti aku pakein corn cream. Dan yang jelas taburi kejuuuuuuu yang lumayan banyak. Maklum, doyan banget

Hasilnya? Enak,. suami saya sampai nambah 2 piring full (Hm. doyan apa laper yach Babe??)

Adonan kentang:

500gr kentang, kukus dan haluskan
1butir telur kocok lepas
5sdm susu cair
1sdm margarin
Lada halus, garam secukupnya

Bahan isi:

1/2ekor ayam panggang – suwis -suwir dagingnya
2sdm saus tomat
2siung bawang putih – memarkan dan cincang halus
1siung bawang bombay – cincang halus
60ml susu cair
1sdm margarin
100gr keju mozzrella parut
1 kaleng kecil cream corn
Sayurannya – aku pakein wortel, sama paprika merah yang aku potong dadu kecil.

Cara membuat adonan kentang:

Siapkan piring tahan panas (pyrex) – olesi tipis dengan margarin.
Campur kentang yang sudah dihaluskan dengan telur, susu cair, margarin, lada, pala dan garam. Aduk rata lalu sisihkan.

Cara membuat isi:

Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
Tambahkan ayam panggang yang telah disuwir -suwir tadi. Tuangi susu cair, cream corn, saus tomat, lada dan garam. Aduk rata.
Masukan sayuran dan sekitar 5sdm dari parutan keju mozzarella.
Masak hingga semua bahan menyatu dan matang.
Angkat.

Cara menyusunnya:

Ambil 1/2 bagian dari adonan kentang. Ratakan dalam piring pyrex.
Beri adonan isi.
Tutup dengan sisa adonan kentang.
Taburi dengan keju mozarella.
Panggang selama kurang lebih 20 menit dalam oven yang bersuhu kurang lebih 160 derajat.
Setelah matang – keluarkan.
Hidangkan dengan salad segar.

Sumber: Hidangan Favorit Ayam by Budi Sutomo, modifikasi oleh Vonny

Comments are closed.

