Bolu tape

Berhubung aku masih belajar masak dan juga agar hasilnya lebih bagus – tapenya aku blender. Caranya? Yach,, aku masukan tape lalu aku beri 2sdm air supaya agak lembab terus aku blender. Jadinya lebih gampang
Selain itu – di resep aslinya – menteganya itu dikocok hingga lembut. Kalau aku? Aku cairkan. Mengapa? Karena (jujur) waktu bikin kue ini – khan aku lebih ngerombak dapur jadinya yach,, hanya menggunakan perkakas masak yang ada. Tetapi hasil kuenya tetap bagus

Bahan:

100gr tepung terigu (aku ayak satu kali)
200 gram gula kastor
7 kuning telur dan 2 putih telur
125gram margarin cair
2 putih telur kocok hingga kaku – sisihkan
300gram tape
2dm santan kental
kismis

Cara:

Siapakah loyang (aku pake loyang bulat dengan diameter 20 cm) – olesi dasarnya dengan mentega tipis – tipis.
Campur tape yang sudah dihaluskan dengan santan kental
Kocok gula dan telur hingga mengental dan mengembang.
Masukan tepung terigu ayak dan mentega cair – aduk hingga rata.
Masukan kocokan putih telur dan aduk hingga rata.
Tuang ke dalam loyang dan panggang selama kurang lebih 15 menit hingga setengah matang.
Beri taburan kismis dan panggang kembali hingga kue matang.

Inspirasi: yasaboga dan modifikasi oleh Vonny

Comments are closed.

