Simple choc cake

Ini kue,, simple banget bikinnyaaaaaaaa 😀 Resepnya di sini – sudah aku bagi jadi dua bagian yach as yang makan khan cuman aku ama si Bb doank.
Pokoknya,, simple dan ditanggung enak.

Bahan:

250ml air
300gr gula kastor
125 mentega tawar – potong dadu
1sdt soda kue
250gr self raising flour (tepung swa muai)
3 butir telur – kocok lepas
50gr dark cooking chocolate

Bahan lapisan:

90gr mentega tawar
80ml air
110gr gula kastor
240gr icing sugar – ayak
75gr dark cooking chocolate

Cara memasak:

Siapkan loyang (aku pake yang tulban) – olesi dengan mentega tipis – tipis.
Campur air, gula, mentega, soda kue dan dark cooking chocolate. Masak hingga chocolate dan mentega larut (masak dengan api kecil aza yach).
Taruh dalam mangkok lalu biarkan hingga agak dingin.
Tambahkan tepung swamuai dan telur, kocok dengan mixer (kecepatan rendah) hingga tercampur rata.
Tuang dalam loyang dan panggang selama kurang lebih 40 menit hingga matang. (kalau pas memanggang – kuenya sudah mulai matang tetapi dalamnya masih lembek – tutup dengan alumunium foil).
Biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu keluarkan dari loyang dan biarkan dingin.

Cara membuat bahan pelapis:

Campur mentega, air dan dark cooking chocolate, dan gula kastor dalam panci. Masak hingga gula dan chocolate larut.
Masukan icing sugar sambil terus diaduk agar rata. Tutup.
Setelah agak dingin, taruh dalam kulkas selama kurang lebih 20 menit.
Tuang ke atas kue.
Jadi dech..

Sumber: Cakes by Australian Women’s Weekly, modifikasi oleh Vonny

PERHATIAN!

Ini resep aku tulis sesuai dengan aslinya tetapi aku bagi dua. Jadi jika ada yang merasa bahwa gulanya terlalu banyak – yach silahkan saja dikurangi. Jangan ribut, jangan panik 😀

 

 

2 Responses to Simple choc cake

  1. Windya MuLia says:

    aduuh mba fotonya bikin ngecesss…bnr gampang nie buatnya? ihiks
    aku sdiri gak yakin bisa bwt uhuhuw

