Browkus pandan keju

550849_463475537049877_360046471_n

Waktu itu aku pernah buat tapi fotona kurang bagus, so kali ini aku buat lagi. Dulu aku menyebutnya dengan pandan cheese brownies..

Untuk simplenya, bagian atasnya aku taburi dengan chocolate meises…

Bahan kue:

6 kuning telur
5 putih telur
125gr gula kastor
½ sdt emulsifier (aku pake TBM)
1/2sdt vanili bubuk
150gr tepung terigu –
2sdm susu bubuk
1/4sdt baking powder
60gr mentega
60gr margarine (blue band)
80gr white cooking choc
75gr cheese spread
1sdt pandan pasta

Bahan olesan:

Butter ceam
Keju cheddar parut
Dark cooking choc –lelehkan

Cara membuat kue:

Cairkan mentega, margarine, white cooking chocolate dan cheese spread dan pandan pasta hinga rata Sisihkan
Ayak tepung terigu, baking powder dan susu bubuk Sisihkan
Kocok kuning telur, putih telur, gula kastor, TBM dan vanili bubuk hingga mengental dan mengembang..
Beri adonan tepung sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata.
Tuang adonan mentega dan aduk perlahan hingga rata.
Taruh dalam Loyang dan kukus dalam dandang yang telah dipanaskan.
Angkat dan dinginkan.
Hias atasnya dengan butter cream, beri taburan keju cheddar parut dan dark cooking choc.

Sumber: 100 Resep kue dan cake by Ny Liem, modifikasi oleh Vonny

2 Responses to Browkus pandan keju

  1. tinsyam says:

    oh yang putih itu buttercream.. kirain bikin cream buat lapisannya..

